Wisata di Garut Karacak Valley

Kehadiran Karacak Valley sebagai sebuah Tempat Wisata di Garut yang baru membawa angin segar bagi dunia pariwisata di kota ini.Memang banyak juga objek Wisata di Garut yang lainnya yang sudah terkenal lebih dulu dari pada Karacak Valley Garut,namun tak menjadi penghalang bagi objek wisata ini untuk menjadi salah satu tujuan wisata yang diperhitungkan di tanah pasundan ini.

Wisata di Garut Karacak Valley yang berada di Ds.Margawati akan menjadi salah satu wahana wisata alam yang ternama di kota ini pada gilirannya nanti.Masih banyak orang yang belum tahu lokasi dari Karacak Valley Dimana posisi tepatnya dan apa saja yang ada di sana.

Salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi di Kabupaten Garut, yaitu Karacak Valley. Wisata alam yang berada di Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota itu, menyajikan keindahan alam beserta pemandangan Kota Garut dari atas bukit.

Setiap sore pada Bulan Ramadhan ini, banyak pengunjung yang berdatangan untuk sekedar ‘Ngabuburit’ menunggu waktu buka puasa tiba.

Jaraknya sekira tujuh Kiometer dari Pusat Kota yang hanya dapat ditempuh mengunakan kendaraan roda dua saja. Untuk dapat menikmati keindahan alam di Karacak Valley, pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

Setelah masuk ke area wisata, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan jejeran pohon pinus disetiap sudut memenuhi tempat wisata ini. Keindahan aliran air sungai kecil yang masih belum tercemar, serta udaranya yang sejuk, menjadikan Karacak Valley menjadi salah satu tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Beberapa piihan tempat yang menarik dikunjungi di Karacak Valley, diantaranya air terjun Curug Ngebul, Trikking and Hiking, serta Camping Ground. Tempat yang menjadi favorit didkalangan pengunjung, yakni Curug Ngebul. Lokasinya berjarak satu kilometer yang dapat detempuh dengan berjalan kaki.

Untuk dapat mengunjungi tempat ini, pengunjung harus menyiapkan stamina dan fisik yang baik, karena jalur menuju Curug yang relatif menanjak dapat menguras tenaga. Setelah melalui 20 menit perjalanan, pengunjung dapat melihat keindahan curug dari dekat. Baik untuk sekedar cuci muka ataupun mandi dibawah derasnya air terjun.
Wisata di Garut Karacak Valley Wisata di Garut Karacak Valley Reviewed by Pakar Pupuk Tanaman on September 25, 2016 Rating: 5

No comments:

Histats

Powered by Blogger.